2016-03-09

Gambar Fase Perkembangan Janin Usia 3 Bulan


Perkembangan janin usia 3 bulan - Mengetahui ada perkembangan dari janin walau sedikit saja dapat membahagiakan Ibu hamil. Memasuki masa hamil bulan ke tiga akan menjadi penantian penting. Berdasarkan kepercayaan agama Islam, pada bulan ketiga si janin telah memiliki ruh. Saat ini dari pengamatan USG kita sudah bisa melihat bentuk wajahnya. Sangat dilarang melakukan aborsi terhadap janin usia 3 bulan kandungan. Kita sudah bisa melihat banyak bagian tubuh dari janin 3 bulan. Berikut beberapa rincian yang bisa kita lihat melalui USG terhadap kandungan 3 bulan.

Fase Perkembangan Janin Usia 3 Bulan

Perkemabangan janin terlihat begitu jelas. Dari hasil USG kita sudah bisa melihat mana bagian tangan, mata, kaki,hidung, wajah, mulut dan lain sebagainya. Selain itu kita juga sudah bisa melihat cikal bakal ke 32 gigi bayi nantinya. Dalam sketsa lebih jelas, kita bahkan bisa melihat kuku tangan dan kaki walupun ukurannya masih sangat kecil-kecil. Untuk menunjang perkembangan yang sedimikian banyak maka sangat dianjurkan agar ibu hamil meningkatkan asupan Gizi.

Gambar janin usia 3 bulan
Gambar janin usia 3 bulan
Saat usia janin 3 bulan organ tubuh sudah terbentuk tapi belum sempurna. Otot serta saraf juga mulai terbentuk. Tulang mulai terbentuk dengan sempurna. Tetapi karena organ belum sempurna, pada perkembangan janin 3 bulan kita belum dapat melihat kelamin dari calon bayi. Mungkin kita yang sedang dalam masa kehamilan 3 bulan, sering merasakan pergerakan si janin bayi. Saat ini janin/ fetus sudah bisa bergerak sebab otot saraf sudah mulai berfungsi. Tetapi pergerakannya tidak cepat mengingat ukuran janin masih sangat kecil.

Meski perkembangan janin usia 3 bulan masih sedikit. Pada masa ini janin sudah dapat mengunyah, menelan, buang akhir kecil, dan menghisab. Ibu hamil  mulai merasakan kenaikan berat badan juga perubahan tubuh secara siginifikan. Pada usia ini janin masih lemah, Ibu hamil harus lebih hati-hati. Kurangi melakukan kegiatan berat serta perbanyak makan sayuran serta buah-buahan. Morning sicknes di usia kehamilan 3 bulan sudah mulai berkurang.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+