2016-03-10

Pentingnya Proses Melahirkan Secara Normal



Dalam proses melahirkan, terdapat beberapa macam cara yang bisa dilakukan. Proses melahirkan secara normal, dan proses melahirkan secara tidak normal. Proses melahirkan yang diutamakan adalah proses melahirkan yang dilakukan secara normal, karena hal inilah yang memang sudah ditentukan oleh Tuhan kepada calon ibu, untuk melahirkan bayinya.

Namun jika terdapat sebuah masalah atau karena suatu hal sang calon ibu tidak bisa melahirkan secara normal, maka akan ditindaklanjuti dengan melakukan proses melahirkan secara tidak normal.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara bedah cesar seperti yang umum dilakukan di rumah sakit rumah sakit bersalin. Bedah cesar ini memiliki keuntungan dan kelebihan tersendiri. Disamping dibutuhkan tenaga yang ahli, biaya yang dibutuhkan untuk hal ini pun, bisa dibilang cukup mahal, bisa sampai berjuta juta rupiah.

Oleh karena itulah, proses melahirkan normal sangat dianjurkan dan lebih mudah diupayakan terlebih jika memang tidak ada masalah pada si calon ibu untuk melahirkan secara normal.

Pada masa lalu sebelum adanya dokter atau bidan seperti sekarang, semua proses persalinan dilakukan dan dibantu dengan bantuan dukun beranak. Dan bisa dibayangkan dimasa lalu dimana belum adanya obat anestesi atau penghilang rasa sakit, hampir 90% ibu melahirkan secara normal.

Mungkin karena gaya hidup dimasa lalu yang masih sehat dan alami membuat wanita menjadi lebih kuat daripada wanita jaman sekarang, dimana wanita jaman sekarang dimanjakan dengan teknologi dan kemudahan kemudahan, yang lama kelamaan membuat tubuhnya menjadi lebih lemah dari wanita jaman dahulu.

Proses melahirkan yang dilakukan oleh wanita adalah hal yang sangat menyakitkan. Bahkan acapkali mengancam nyawa si calon ibu. Namun berkat kecanggihan teknologi jaman sekarang, bersyukur angka kematian ibu saat melahirkan bisa ditekan sampai batas paling minimal bahkan hampir tidak ada.

Video proses ibu mengandung hingga melaahirkan

Proses melahirkan secara normal bisa dilakukan di rumah dengan mengundang bidan, atau dirumah sakit langsung dengan bantuan dokter. Jika anda saat ini sedang mengandung dan akan melahirkan anak anda dalam waktu dekat, usahakan untuk melakukan proses melahirkan secara normal, karena itu adalah pengalaman yang tidak akan pernah anda lupakan seumur hidup anda. Anda baru akan jadi wanita sejati, setelah melahirkan anak anda sendiri dengan normal.



Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+